nDOWEER’S SC RAIH JUARA III DALAM LOMBA GELAR PRODUK 2015

Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-51, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar acara “Seminar Nasional & Pameran Gelar Produk 2015” pada Senin – Selasa, 20 -21 April 2015 lalu.  Acara yang berlangsung selama dua hari ini  berhasil menarik antusiasme peserta. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya stand mahasiswa dari berbagai fakultas di UNY yang ambil bagian dalam lomba pameran gelar produk .

Dari 49 stand yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, salah satu student company perwakilan dari Prodi Pendidikan Ekonomi  Fakultas Ekonomi  UNY berhasil menoreh prestasi dengan meraih juara III dalam lomba pameran gelar produk  tersebut.  Dengan mengusung produk Abon Cabe Seafood, nDoweer’s SC berhasil memikat juri dan mengalahkan puluhan peserta lainnya.  “nggak nyangka bisa menang soalnya saingannya berat-berat,” tukas Tuti Alawiyah, Presiden Direktur nDoweer’s SC.

Untuk mencapai kemenangan tersebut bukanlah hal yang mudah.  Dengan bimbingan intensif dari Bapak Tejo Nurseto M.Pd selaku dosen pembimbing dan kerja keras yang tiada henti dari semua anggota SC  (Tuti, Nanda, Sugeng, Erni, Inna, Meilina, Echa, Kaerul, Kiki dan Katarina)  membuat output produk nDoweer’s SC layak menjadi juara. Tak hanya itu produk yang inovatif dan memiliki kelangsungan bisnis yang baik juga menjadi nilai tambah dari tim ini.

Tuti berharap kemenangan ini menjadi pijakan pertama bagi timnya dan mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi lainnya untuk terus mengukir prestasi, tak hanya sebatas level universitas saja, melainkan juga menembus kancah nasional  bahkan hingga internasional. Ia juga berharap kebelangsungan acara  semacam ini terus dipertahankan  kedepannya karena menurutnya acara    ini mampu menumbuhkan jiwa wirausaha dalam diri semua peserta. (tuti a)