Kunjungan Kerjasama dan Studi Tiru dari Universitas Siliwangi ke Departemen Pendidikan Ekonomi FEB UNY

Yogyakarta, 27 November 2023, Universitas Siliwangi, Purwakarta, mengirimkan delegasinya ke Yogyakarta untuk menjalin kerjasama dan melakukan studi tiru di Departemen Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta (FEB UNY). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kolaborasi antar perguruan tinggi serta meningkatkan mutu pendidikan ekonomi di kedua institusi.

Tim delegasi dari Universitas Siliwangi dipimpin Bapak Gugum Gumelar, M.Pd selaku Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Kunjungan ini disambut dengan hangat oleh Koordinator Departemen Pendidikan Ekonomi, FEB UNY beserta jajaran dosen dan staf Departemen Pendidikan Ekonomi. Kunjungan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Gugum Gumelar, M.Pd selaku Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Siliwangi yang menyampaikan tujuan kunjungan ini sebagai permulaan kerjasama yang akan berlanjut dengan kegiatan akademik sebagai Upaya peningkatan kualitas Lembaga. Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Dr. Mustofa, M.Sc  yang menyampaikan apresiasi atas upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan ekonomi di Indonesia. 

Selain pertemuan formal, kunjungan kerjasama ini terdiri dari beberapa kegiatan, yakni studi tiru Labolatorium Pendidikan Ekonomi dan Pelatihan olahdata penelitian menggunakan STATA. Delegasi dari Universitas Siliwangi berkesempatan untuk melihat sistem pengelolaan labolatorium, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan serta kegiatan akademik lainnya yang dapat diadopsi dan diterapkan di Universitas Siliwangi.

Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi menyampaikan, "Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari FEB UNY. Kami yakin kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua institusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan ekonomi dan memberikan pengalaman belajar terbaik bagi mahasiswa." Koorprodi Pendidikan Ekonomi FEB UNY menambahkan, "Kami senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Universitas Siliwangi. Semoga kerjasama ini dapat menjadi tonggak awal untuk kolaborasi jangka panjang yang produktif dan saling menguntungkan." 

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi titik awal kerjasama yang erat antara Universitas Siliwangi dan FEB UNY, membawa dampak positif bagi pengembangan pendidikan ekonomi di Indonesia.

 

 

(Kontributor: Lasmi)