Visi Misi Prodi Pendidikan Ekonomi

VISI


“Menjadi Program Studi Pendidikan Ekonomi rujukan yang unggul, kreatif, dan inovatif dalam skala nasional pada tahun 2025 berlandaskan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan serta berwawasan ekonomi kerakyatan dan berjiwa kewirausahaan”.


MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan akademik untuk menghasilkan calon pendidik bidang studi ekonomi yang bermoral , dan berintegritas tinggi.

2. Menyiapkan calon Pendidik ekonomi unggul, kreatif dan inovatif yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional.

3. Menyiapkan lulusan yang memiliki jiwa dan perilaku wirausaha serta berwawasan global.

4. Menumbuhkembangkan kemampuan meneliti untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan dunia pendidikan dan masyarakat.

5. Mengamalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki bagi pengembangan kehidupan masyarakat melalui kegiatan pengabdian.

 


TUJUAN


1. Menghasilkan calon pendidik mata pelajaran Ekonomi, Produk Kreatif dan Kewirausahaan serta Prakarya dan kewirausahaan pada jenjang SMA/MA, SMK/MAK atau yang sederajat yang bermoral, dan berintegritas tinggi.

2. Menghasilkan Entrepreneur UMKM dan Koperasi.

3. Menghasilkan penelitian berkualitas yang bermanfaat bagi pengembangan iptek dan bermanfaat untuk masyarakat di bidang ekonomi dan pendidikan ekonomi.

4. Menghasilkan Program Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai wujud tanggungjawab sosial di bidang ekonomi dan pendidikan ekonomi.

5. Mewujudkan kerjasama yang sinergis dengan lembaga lain, baik dalam maupun luar negeri di bidang ekonomi dan pendidikan ekonomi.