Tim Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Tembus KBMI dan Expo KMI dengan Bisnis Frozen Food

Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia merupakan salah satu kegiatan Program Kewirausahaan Merdeka Belajar 2020 yang membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan usulan kegiatan usaha/ bisnisnya untuk diajukan dalam memperoleh dana dari Belmawa. Berawal dari kegiatan tersebut tim yang beranggotakan Isnaeni Nur Utami, Risty Indriyani, Goldina Raina Putri dan diketuai oleh Muhammad Alvin Mauludy mengajukan proposal ke KBMI 2020 dengan bidang usaha kuliner yang  bernama Asli Fresh Frozen Food. Tim yang dibimbing  oleh Bapak Ahmad Chafid Alwi, S.Pd., M. Pd. memproduksi makanan cita rasa khas nusantara seperti Mangut ikan, Dendeng, ayam ungkep dan lainnya. Ide ini muncul ketika pandemi terjadi penjualan menjadi kurang lancar sehingga tim tersebut mencari solusi unntuk melanjutkan usaha tanpa mengurangi eksistensi makanan khas Nusantara.

Setelah melakukan beberapa bimbingan yang diselenggarakan oleh pihak kemahasiswaan Rektorat UNY dan  melalui beberapa tahap seleksi internal maupun eksternal, pada tanggal 29 Juli 2020 diumumkan bahwa tim tersebut lolos didanai oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tidak berhenti setelah didanai oleh Kemedikbud, tim tersebut melanjutkan usaha bisnisnya secara lebih luas lagi dengan mengikuti Expo KMI (Kompetisi Mahasiswa Indonesia) yang diadakan oleh Podomoro University melalui aplikasi hopin.com yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Desember 2020. Tidak hanya pameran bisnis mahasiswa saja, namun kegiatan tersebut dilengkapi oleh seminar yang mendatangkan narasumber dengan bidang keahlian kewirausahaan sehingga menjadi masukan yang baik untuk mahasiswa dalam melanjutkan bisnisnya serta networking sesama mahasiswa.