Peraih IPK yang Unik dengan Angka 3,63, 3,62 dan 3,61 Ketiganya dari Jurusan Pendidikan Ekonomi FE UNY

 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) pada Rabu (1/2) mengelar upacara yudisium periode 31 Januari 2012 di Auditorium FE UNY. Yudisium kali ini ada angka Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang unik yaitu peraih IPK rangking I Osa Maya Kurniadani 3,63 rangking II Al Rifai 3,62 dan rangking III Nor Aini Fadilla 3,61 yang ketiganya dari Jurusan Pendidikan Ekonomi. Yudisium diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari 26 orang dari jurusan Kependidikan, 36 orang dari jurusan Non Kependidikan dan 8 orang dari program Diploma III. Adapun yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Cumlaude selain yang disebutkan diatas juga diraih oleh; Mila Mayasari IPK 3,55 dari jurusan Pendidikan Ekonomi, Heni Enawati IPK 3,85 dari jurusan Manajemen, Ajeng Cesari IPK 3,55 dari Jurusan Akuntansi dan Rr. Yektiana Habsari  IPK 3,53 dari Jurusan Pemasaran D3. Acara dihadiri Dekan, Wakil Dekan I, II dan III, Ketua Senat, Sekretaris Senat, Kajur/Kaprodi dan Kabag/Kasubag FE UNY.

Menurut Dekan FE UNY Dr. Sugiharsono, M.Si. dalam sambutannya berpesan pada peserta yudisium bahwa perjuangan tidak berhenti sampai disini. Masih jauh perjuangan kita untuk meraih kesuksesan baik itu dalam mencari pekerjaan ataupun menciptakan lapangan kerja. Kalau kita mampu dalam membuka lapangan kerja berarti kita juga telah membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran. Dengan begitu kita juga tidak mengantungkan diri pada orang lain.

Di FE UNY ada beberapa jurusan yang masih kekurangan tenaga pengajar sehingga lulusan kali ini bila berminat menjadi Dosen bisa melanjutkan studi ke pascasarjana untuk meraih gelar S2 karena jenjang pendidikan minimal untuk menjadi Dosen harus S2, ujarnya.

Lanjut Sugiharsono, saya juga berharap agar para alumni FE UNY untuk tetap selalu menjalin tali silaturrahmi dengan pihak fakultas. Sehingga setelah lulus ini diharapkan untuk segera memberi kabar bekerja di instansi atau perusahaan mana ataupun yang belum mendapatkan kerja juga tetap memberikan kabar ke fakultas siapa tau kita bisa membantu memberikan informasi lowongan pekerjaan dan solusi yang terbaik bagi alumni. Selain itu besuk pada bulan Mei akan diadakan temu alumni sekaligus pembentukan Ikatan Alumni FE UNY.  (Isti)