MENYAMBUT MAHASISWA BARU PENDIDIKAN EKONOMI DENGAN PERWIRA UTAMA

     Sabtu, 19 September 2015 lalu, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2015 ( HMPE ) Melaksanakan sebuah agenda rutin tahunan, yang diselenggarakan sebagai salah satu program kerja Bidang Kesejahteraan mahasiswa, yakni WBCM 2015. Wahana Bakti Cipta Manunggal 2015 yang mengangkat tema ; Perwira Utama “Pendidikan Ekonomi; Berjiwa Korsa, Unggul, Berprestasi & Mandiri”. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan dalam rangkaian penyambutan mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Ekonomi. WBCM 2015 merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa baru sebagai salah satu rangkaian pelatihan Leadership di Kampus FE UNY. Pelaksanaan WBCM 2015 dilaksanakan selama satu hari penuh di Desa Wisata pentingsari Cangkringan Sleman YK. Seperti yang kita ketahui kawasan Desa wisata pentigsari, merupakan kawasan berhawa sejuk karena berada di lereng gunung merapi sehingga diharapkan seluruh maba dapat refreshing kondisi sebelum menjalani masa-masa sibuk perkuliahan.

     WBCM 2015 tahun ini berbeda dengan tahun lalu, jika tahun lalu dilaksanakan di dua tepat yang berbeda todak demikian dengan wbcm tahun ini, seluruh kegiatan dipusatkan disatu tempat. Dari pagi hingga malam hari. Selain iitu  antusiasme yang luar biasa dari panitia dan juga para mahasiswa baru dalam WBCM tahun ini juga dikarenakan dengan outbond ground yang telah disediakan panitia jauh-jauh hari. Outbond yang dipersiapkan mengajak seluruh maba untuk turun menyusuri lereng dan kebun yang terdapat dilokasi. Selain itu, outbond yang disediakan menggunakan media air sebesar 70% sehingga semakin menambah meriah pelaksanaannya. WBCM tahun ini juga diberi sedikit sentuhan permainan yang menuntut untuk adu ketangkasan dua gugus. Beberapa pos mengharuskan untuk 2 gugus berlomba menyelesaikan tantangan. Sehingga daya saing yang terdapat pada maba semakin terasah. Kegiatan outbond merupakan salah satu daya tarik paling besar untuk maba dan juga panitia, hal ini dapat dilihat dari totalitasnya seluruh maba yang rela bermain air hingga basah kuyup, muka tercoreng kopi hitam sebagai punishmen bagi gugus yang kalah. Setelah sesi outbond selesai, kegiatan selanjutnya adalah bersih-bersih dan ishoma. Seluruh maba melaksanakan kegiatan dengan tertib dan penuh semangat, walaupun semakin siang semakin panas namun hawa sejuk membuat semangat selalu membara.

     Dalam wbcm tahun ini, dilaksanakan pula kegiatan sharing santai bersama dosen nampak terdapat beberapa dosen pendidikan ekonomi yang bersedia meluangkan waktunya untuk menghadiri sharing santai, diantaranya adalah diantaranya; Ibu Daru Wahyuni, Ibu Kiromim Baroroh, Ibu Barkah Lestari, Bp. Sugiharsono, Bp. Supriyanto, Bp. Ali muhson, Bp. Suwarno. Dalam sesi sharing santai ini, banyak kejutan yang diberikan oleh bapak ibu dosen kepada para peserta dan juga panitia. Pembagian doorprize kepada para maba dan panitia membuat suasana semakin semarak, ditambah lagi aksi dari Bp sugiharsono saat memainkan alat musik sontak membuat seluruh maba dan panitia bersorak-sorai.

     Tak berhenti disitu, kemeriahan acara wbcm terus berlanjut. Menginjak sesi sharing bersama DPO ( Dewan Pengawas Organisasi ) sebagai perwakilan senior dari jurusan pendidikan ekonomi yang juga telah bersedia meluangkan waktunya untuk hadir. Sesi sharing ini berlangsung meriah, seluruh maba, panitia dan tentunya DPO turut hanyut dalam candaan dan hal-hal lain yang menarik untuk didiskusikan. Tentunya, hal ini menambah semarak rangkaian acara WBCM. Seperti tahun-tahun sebelumnya, WBCM selalu diisi dengan acara-acara yang bermuatan leadership dan juga nilai kekeluargaan. Sehingga diharapkan, para mahasiswa baru dapat berbaur menjadi satu dengan seluruh keluarga Pendidikan ekonomi.

      Menjelang malam, pelaksanaan WBCM 2015 semakin mendekati acara puncak dengan diadakannya Pentas Seni Mahasiswa baru, seluruh maba melakukan aksi pertunjukan yang membuat sorak-sorai penonton bergema. Seluruh perasaan capek, seakan luruh bersama seiring canda tawa. Malam semakin larut, dan tibalah acara puncak sekaligus penutupan wbcm 2015 yakni, Pesta Kembang Api. Puncak acara ini di iringi sorak sorai kebahagiaan selutuh pendukung acara WBCM 2015. Dan ucapan “ Selamat Datang, Calon Ekonom muda di Jurusan Pendidikan Ekonomi” menjadi penutup manis seluruh rangkaian acara. Semoga solid selalu, Pendidikan Ekonomi UNY. !! (Rulilovita)