MAHASISWA FE UNY MERAIH JUARA II LOMBA DEBAT NASIONAL ISU EKONOMI DI UNDIKSHA BALI

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi  FE UNY, yaitu Miftakhul Hidayah, Bagja Sumantri, dan Sri Nuryanto meraih Juara II dalam lomba Debat Nasional “Isu Ekonomi” yang dilaksanakan di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Bali pada Jumat (18/5). Peserta Lomba Debat ini  merupakan mahasiswa Pendidikan Ekonomi seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang membentuk sebuah forum  dalam  Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia (IMAPESI). IMAPESI dijadikan acuan sebagai pemersatu cita-cita bangsa dan wadah untuk mengumpulkan aspirasi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan. Lomba Debat Nasional Isu Ekonomi tahun ini bertema  “Tingkatkan Semangat  Mahasiswa Yang Kritis, Kompetitif dan Demokratif.

Lomba Debat Nasional Isu Ekonomi ini diikuti oleh 10 Universitas di seluruh Indonesia. Perguruan tinggi yang mengikuti lomba, yaitu Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang,  Universitas Sebelas Maret Surakarta, UHAMKA, UNY, IKIP PGRI Jember, UKSW Salatiga, UNDIKSHA, Universitas Negeri Jember, UPS Tegal, Kanjuruhan Malang.

Juara I diraih UNDIKSHA, Juara II diraih oleh FE UNY, Juara III diraih oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Juara Harapan I diraih oleh Universitas Negeri Jember. Dengan adanya kegiatan lomba debat  nasional isu ekonomi ini,  diharapkan  mampu  melatih  kemampuan  untuk  negosiasi dan argumentasi mahasiswa dalam  skala nasional. Di samping juga menjadi sarana bagi mahasisswa untuk berpikir kritis, cerdas, inovatif, dan  peka dalam   menanggapi isu ekonomi secara global. Harapannya, dapat meningkatkan  potensi dan  kualitas Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh  Indonesia. (Nur&Isti/aw)